Google Ternyata Masih Kalah dari Baidu
foto berita artikel

Ternyata Google juga masih bisa terkalahkan oleh search engine lainnya. Hal ini terbukti menurut iResearch, perusahaan konsultan Internet di China, yang memberikan pengamatannya mengenai perkembangan Google di China.

iResearch meneyatakan bahwa Google hanya berhasil menarik simpati user sebesar 19.8 persen di kuarter kedua, turun sebesar 1.1 persen bila dibandingkan kuarter sebelumnya. Sedangkan search engine ternama di China, Baidu mampu mencapai user hingga 75.5 persen di kuarter kedua, naik 1.6 persen dibandingkan triwulan pertama tahun ini.

Namun, hasil yang dicapai Google masih lebih baik bila dibandingkan Microsoft Bing, yang tampaknya harus terus memperbarui layanannya supaya lebih menarik user. Bing hanya memperoleh quota 0.3 persen pencarian di China. Pengguna Internet di China yang ada di kota, menurut iResearch, lebih senang menggunakan Google, terutama untuk pencarian dalam versi bahasa Inggris. Sedangkan untuk penduduk di pinggiran China lebih suka menggunakan Baidu, terutama untuk melakukan pencarian dalam bahasa China.
0 Responses

Posting Komentar